Asam lemak Omega-3 yang terdapat pada ikan tertentu bukan hanya mencegah sakit jantung dan urat darah, tapi bahkan mungkin membantu mengobatinya, demikian hasil studi baru.
Studi tersebut, yang disiarkan di dalam "Journal of American College of Cardiology" terbitan Agustus, melibatkan empat percobaan dengan hampir 40.000 peserta yang memperlihatkan manfaat dari asam lemak Omega-3 dalam pencegahan awal penyakit jantung dan urat darah, dalam pengobatan setelah serangan jantung dan, yang paling akhir, pada pasien gagal jantung.
Studi itu mengutip bukti epidemiologi yang memperlihatkan bahwa penduduk seperti orang Asia dan Eskimo Alaska, yang makanan mereka kaya akan minyak ikan, mengalami sedikit peristiwa penyakit jantung dan urat darah.
"Banyak orang mengetahui bahwa asam lemak Omega-3 sangat baik, dan bahan itu berada di dalam makanan yang sehat atau bergizi," kata penulis studi tersebut, Carl L. Lavie, Direktur Medis Pencegahan dan Rehabilitasi Jantung di Ochsner Clinic di New Orleans.
"Mereka tak menyadari ada begitu banyak data, sangat banyak data dari berbagai studi besar, bahwa semua itu bukan hanya bersifat mencegah tapi juga membantu dalam pengobatan sejumlah keadaan, seperti denyut tak beraturan dan cepat pada serat otot jantung dalam percobaan serangan jantung, atherosclerosis --penyakit karena terjadinya penimbunan plak di dalam pembuluh darah, dan gagal jantung."
"American Heart Association" telah mensahkan asupan asam lemak Omega-3, dari ikan atau pelengkap, dan menyarankan konsumsi jumlah tertentu asam lemak Omega-3 per hari buat orang pada umumnya, sementara asupan yang lebih besar disarankan buat orang yang memiliki sakit jantung.
Namun perhimpunan tersebut menyatakan asupan Omega-3 mesti dikonsumsi hanya setelah berkonsultasi dokter, karena terlalu banyak mengkonsumsi Omega-3 dapat mengakibat pendarahan besar pada sebagian orang.
"Buat masyarakat pada umumnya, konsumsi Omega-3 mestinya tak lebih dari 500 miligram per hari," kata Lavie sebagaimana dikutip kantor berita resmi China, Xinhua. "Jika anda memiliki sakit jantung, asupan itu mesti 800 sampai 1.000 miligram per hari."
Tak banyak upaya diperlukan bagi sebagian besar orang untuk mencapai asupan yang disarankan, kata Lavie. "Lima ratus miligram per hari adalah dua porsi ikan berlemak setiap pekan," katanya.






5 comments:
nice info...
artikelnya bagus bisa menambah wawasan saya
Makasih...semoga bermanfaat
they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones.
Aercrombie& Fitch abercrombie & fitch Chinese:Bo Ke abercrombie compare a cheap abercrombie & fitch dragon with thin abercrombie and fitch strange.Is abercrombie outlet a super abercrombie & fitch sale popular young abercrombie clothing American the discount abercrombie region ethnicity abercrombie and fitch UK dress brand, popular abercrombie and fitch outlet all over the world from theabercrombie and fitch London United States, mainly warecreational young route, the clothes texture is super good, design outstanding,
Currently abercrombie jeans in Hollywood and the abercrombie pants Abercrombie& Fitch abercrombie tees in youth market abercrombie shorts red head half abercrombie sweaters side sky, can abercrombie outerwears be treated abercrombie hoodies as new century, the representative of youth vogue, the A& F abercrombie polos is the brand that American university student loves most currently, the elk of a head of amiability prints in place ahead, youth but vogue.
selalu q konsumsi setiap hari..
Post a Comment
Please give me your comment..!